BeritaRegionalUmum

Ibnu Ariebowo Kusumo: Jawa Barat Terus Tingkatkan Vaksinasi bagi Pelajar dan Lansia

BIMATA.ID, Bandung- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra menegaskan untuk meningkatkan vaksinasi bagi para pelajar dan lansia secara masif di semua wilayah Provinsi Jawa Barat, Senin (25/10/2021).

Kegiatan ini bermaksud untuk menurunkan dan mengentaskan angka penyebaran COVID-19 di Provinsi Jawa Barat agar pelajar dan lansia dapat melakukan kegiatannya seperti sediakala.

Ibnu mengapresiasi semua pihak yang turut mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi COVID-19.

“Kasus masih naik-turun. Artinya kita tidak boleh lengah, karena itu saya apresiasi vaksinasi didukung semua pihak, dan seluruh masyarakat,” kata Ibnu Ariebowo.

Ia mengatakan, percepatan vaksinasi intens dilakukan. Selain bagi pelajar untuk mendukung pembelajaran tatap muka, vaksinasi bagi kelompok lansia pun terus ditingkatkan. Dalam pekan vaksinasi pelajar, satu siswa harus mengajak orang tua atau kakek/nenek untuk ikut divaksin.

“Satu siswa bawa satu lansia itu sangat bagus karena kami masih punya PR yaitu lansia,” kata Kader partai Gerindra.

Selain itu, Ibnu juga menuturkan bahwa salah satu kendala dalam vaksinasi lansia, khususnya di perdesaan, yaitu sulitnya akses menuju tempat penyuntikan vaksin. Oleh karena itu, pihaknya menggerakkan para bidan untuk jemput bola ke rumah-rumah lansia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close