Berita

Hujan Disertai Angin Kencang Terjadi di Wilayah Madiun Mengakibatkan Puluhan Rumah Rusak

BIMATA.ID, Madiun — Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Muhammad Zahrowi mengatakan, akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Madiun tepatnya di Kecamatan Wungu, Saradan, Kare, dan Pilangkenceng,mengakibatkan puluhan rumah rusak dan tumbang nya pohon-pohon.

”Tak hanya kerusakan rumah tapi juga termasuk empat pohon tumbang, satu ternak sapi mati, dan satu tiang listrik rusak,” katanya, Senin (18/10/2021).

Pihaknya juga menyatakan, tak hanya mengakibatkan pohon tumbang, hujan deras juga mengakibatkan tanah longsor di Jalan Penghubung Desa Tulung dan Sumberbendo Saradan. Material menutup jalan dengan ukuran empat meter kali 10 meter.

”Terputus Jaringan PLN di Desa Randualas Kecamatan Kare karena satu tiang listrik di Dusun Bulu, rusak/roboh sehingga jaringan listrik padam di 2 desa wilayah Pilangkenceng,” katanya.

Zahrowi menyebut sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak di lintas sektor. Timnya sudah melakukan asesmen sekaligus memberikan banyuan penanganan berupa evakuasi bangunan yang runtuh, pohon tumbang hingga tanah longsor. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close