Umum

Harapan Ibnu Ariebowo untuk Anak Bangsa di Hari Sumpah Pemuda

BIMATA.ID, Jakarta- Pada 28 Oktober 2021, Bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93. Sejumlah tokoh memberikan pesan kepada para generasi muda agar siap menghadapi dunia yang terus berubah.

Ibnu Ariebowo Kusumo Sebagai Generasi Pemuda dan juga sebagai Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra dalam keterangannya, Kamis (28/10/2021) mengatakan, pemuda sudah saatnya menjadi pemimpin untuk menenangkan kompetisi di zaman yang serba digital ini.

“Dalam dunia yang penuh disrupsi, waktunya pemuda menjadi pemimpin untuk memenangkan kompetisi. Pemimpin yang menguasai teknologi, bukan dikuasai teknologi,” ujar politisi Gerindra.

Ibnu mengakui, tidak semua pemuda Indonesia berkesempatan untuk menikmati pendidikan tinggi, memahami dunia yang penuh disrupsi, dan memahami perkembangan IPTEK terbaru.

“Harus ada pemuda Indonesia yang lain, yang memberitahu kepada yang belum tahu, yang meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada yang kurang,” katanya.

Selain itu, harus ada juga mereka “yang meningkatkan kesejahteraan kepada yang miskin, yang membuat semua anak Indonesia mempunyai kontribusi yang lebih besar kepada kemanusiaan dan kemajuan bangsa.”

Menurutnya, inilah esensi dari kepemimpinan, yaitu membantu mereka yang tidak bisa menjadi bisa, dan mereka yang sudah bisa menjadi lebih bisa.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close