BeritaPolitik

GP NasDem Distribusikan 15.219 Vaksinasi Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta – Garda Pemuda Partai Nasional Demokrat (GP Partai NasDem), telah menggelar kegiatan vaksinasi melalui program bertajuk Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin, sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat Indonesia.

Sejak awal September hingga ditutup pada 15 Oktober 2021, Sentra Vaksinasi PSP Bervaksin telah mendistribusikan atau menyuntikkan 15.219 vaksin Covid-19 dosis satu dan dua kepada masyarakat Jabodetabek.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam terselenggaranya PSP Bervaksin, juga kepada belasan ribu masyarakat yang sudah menerima tiga jenis vaksin di sentra vaksinasi kami,” ungkap Ketua Umum GP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, Senin (18/10/2021).

Pranada menerangkan, capaian tersebut mendorong GP Partai NasDem untuk kembali menggelar kegiatan vaksinasi serupa di berbagai daerah di Indonesia, guna membantu Pemerintah Republik Indonesia (RI) dalam mempercepat proses pencapaian herd immunity (kekebalan kelompok).

“Ini adalah ikhtiar kita bersama. Komitmen kami tidak akan terhenti di sini, melainkan terus bergulir hingga pandemi berakhir. Dalam waktu dekat, kami berencana untuk melanjutkan kegiatan PSP Bervaksin di kota lain di Indonesia,” terang Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Politik & Otonomi Daerah GP Partai NasDem, Ratih Megasari Singkarru mengatakan, selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi juga menyampaikan komitmen untuk terus membantu pemulihan kepada masyarakat.

“Kami yakin, ke depannya semangat kami dalam membantu pemulihan di berbagai sektor kehidupan masyarakat akan semakin kuat dan akan terus dibuktikan dengan kontribusi nyata, seperti PSP Bervaksin ini,” katanya.

Peserta PSP Bervaksin sendiri didominasi oleh masyarakat usia 18-49 tahun, juga diikuti usia pra-lansia 50-59 tahun, remaja di atas 12 tahun, dan lansia (lanjut usia).

“Kami harap bentuk peran aktif kami ini dapat terasa manfaatnya dalam memfasilitasi semua lapisan masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan PSP Bervaksin melayani penyuntikan tiga jenis vaksin yaitu, vaksin Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, serta vaksin Astrazeneca dan vaksin Sinovac khusus untuk dosis kedua.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close