BeritaPolitik

Golkar Optimis Menangkan Airlangga di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Ace Hasan Syadzily mengklaim, partainya sudah memiliki peta jalan (roadmap) untuk memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Peta jalan ini juga mencakup gambaran umum bagaimana Partai Golkar akan mendulang suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ace optimistis, Partai Golkar dapat memenangi Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 berdasarkan roadmap yang disampaikan Airlangga.

“Kami memiliki kekuatan Partai Golkar yang solid dan kompak, untuk memastikan kemenangan Partai Golkar dalam Pilpres dan Pileg tahun 2024. Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto, telah menyampaikan roadmap menuju kemenangan 2024,” katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini, merinci peta jalan yang mengarah pada kemenangan di 2024. Pertama, Partai Golkar sudah menjadikan Pemilu 2020 sebagai modal politik menuju Pemilu berikutnya.

“Tahun 2020, kita telah memiliki modal kemenangan Pilkada dengan raihan 62 persen dan melakukan konsolidasi organisasi,” jelas Ace.

Ace menyebut, rencana Partai Golkar yang dilakukan tahun ini, yaitu memperkuat konsolidasi. Ketua Umum Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengklaim, pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan berarti untuk Partai Golkar menghimpun dukungan rakyat.

“Tahun 2021, sekalipun pandemi Covid-19, kita menuntaskan konsolidasi dan mulai melakukan penggalangan opini Partai Golkar, data base keanggotaan, dan sosialisasi Ketua Umum Partai Golkar,” tandas Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) II ini.

Tahun depan, lanjut Ace, partai berlambang Pohon Beringin ini akan menugaskan para fungsionaris partai di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk menyosialisasikan partai dan calon Presiden (Capres) dari partai.

“Mereka merupakan pasukan-pasukan darat sudah diterjunkan ke daerah-daerah,” imbuhnya.

Langkah Partai Golkar pada 2023, yaitu pemantapan pemenangan partai dengan fungsionaris sebagai pasukan darat, sekaligus penggalangan opini. Mereka akan bekerja secara optimal di daerah-daerah untuk menyukseskan program partai dan pemenangan presiden dari partai.

Roadmap itu kami jadikan sebagai acuan dalam kerja-kerja politik untuk kemenangan Pak Airlangga dalam Pilpres 2024 nanti,” ujar Ace.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close