BeritaPolitik

Fahri Hamzah Sambut Lahirnya Partai Buruh

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah, menyambut rencana lahirnya Partai Buruh.

Fahri mengatakan, saat ini yang perlu dipastikan adalah lahirnya medan pertarungan yang adil pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sehingga hasilnya dianggap legitimate. Selain itu, dirinya bisa memahami jika para buruh akhirnya membentuk partai politik (parpol) baru.

“Pasti dia lahir dari respons langsung persetujuan semua parpol terhadap UU (Undang-Undang) Perburuhan, yang dianggap merugikan kelompok buruh,” kata Fahri, Jumat (15/10/2021).

Bagi dirinya, saat ini memang terjadi berbagai sumbatan aspirasi. Sehingga secara umum, masyarakat tidak lagi merasa parpol yang ada mampu mengagregasikan kepentingan mereka.

Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini memprediksi, parpol baru akan semakin banyak lahir. Apalagi, waktu menjelang Pemilu 2024 akan masih panjang.

Tugas saat ini bagi semua pihak adalah menyiapkan lapangan permainan yang adil untuk semuanya.

“Sehingga, Pemilu 2024 nanti menjadi medium dan ajang menangkap aspirasi masyarakat yang baru, yang akan membuat kekuasaan ke depan semakin legitimate di mata rakyat,” ujarnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close