Berita

Dinkes Surakarta Melakukan Tracing Sekolah Terkonfirmasi Positif Covid-19

BIMATA.ID, Solo — Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih mengungkap, akan melakukan tracing kepada lima sekolah yang diketahui muncul kasus Covid-19 saat melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di Solo, Jawa Tengah.

“Dari lima sekolah tersebut sejauh ini ditemukan ada 46 siswa dan guru yang terpapar covid-19. Dari total tersebut, enam diantaranya merupakan tenaga pendidik,” katanya, Selasa (19/10/2021).

Dia menerangkan, dari seluruh kasus positif covid-19 tidak semuanya merupakan warga Kota Solo. Untuk warga Solo hanya sekitar 50 persen, sedangkan sisanya merupakan penduduk dari daerah sekitar Solo yakni Sukoharjo, Klaten, Boyolali, dan Karanganyar.

“Untuk yang dari luar kota sudah kami infokan ke kabupaten sekitar agar segera dilakukan tracing (penelusuran kontak) dan testing (pengetesan), mudah-mudahan cepat sehingga bisa dilakukan treatment (perawatan),” jelasnya.

Diketahui kasus positif covid-19 yang ditemukan pada kegiatan PTM merupakan hasil dari program surveilans dari Kementerian Kesehatan, Sementara itu, dari lima sekolah yang terkonfirmasi covid-19, dua diantaranya masih menunggu hasil pengetesan.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close