Berita

Dinkes Lampung Menyatakan Selama Bulan Oktober Tidak ada Penambahan Kasus Covid-19

BIMATA.ID, Lampung — Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lampung Utara, Maya Natalia Manan, mencatat penambahan kasus covid-19 selama Oktober 2021 nyaris tidak terjadi. Pasalnya, selama bulan tersebut hanya terdapat satu penambahan pasien pada 1 Oktober.

“Merujuk data Dinas Kesehatan, peningkatan kasus terakhir ada satu kasus baru pada 1 Oktober 2021. Total kasus hingga saat ini 3.941 warga terkonfirmasi positif covid-19,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Pihaknya menilai kondisi itu perlu dijaga agar tidak kembali terdapat warga yang terpapar virus korona. Hal tersebut dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Sebab, pandemi belum berakhir dan diprediksi masih ada gelombang ketiga yang perlu diantisipasi.

“Untuk itu pengawasan juga masih kami lakukan, seperti operasi yustisia dan sosialisasi di tengah-tengah warga, walaupun perkumpulan mulai diperbolehkan di masa PPKM level 3 ini, tetap dibatasi sesuai aturan berlaku,” kata dia.

Sementara Menurut keterangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura, Nozi Efialis, menambahkan dalam mengantisipasi gelombang tiga covid-19, pihaknya terus melakukan monitoring dan operasi yustisi penerapan Protokol Kesehatan (prokes) di tempat-tempat keramaian.

“Walaupun pembatasan kerumunan masih dilakukan, tetapi tak seketat aturan sebelumnya. Kami menghimbau warga juga tidak terlalu euforia dengan status saat ini yang cenderung landai tingkat penularan covid-19,” terangnya. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close