BolaOlahragaRegional

Daya FC Vs Perkomas FC Berebut Juara di Final Maktim League Piala Bergilir Prabowo Cup 

Rayakan HUT Prabowo Subianto di Lapangan Hijau

BIMATA.ID, MAKASSAR – Putaran Sepak Bola Makassar Timur League semakin panas, 4 team yang tercatat lolos di putaran semi final pada hari ini Jumat (15/10/2021) akan bertarung perebutkan tiket menuju Final dan kembali bertarung untuk memperebutkan Piala Prabowo Cup.  

4 (team) yang tercatat lolos dan maju pada putaran semi final yang akan bertarung pada hari ini masing-masing Perkadel FC dari Kecamatan Tamalanrea akan melawan Tim Daya FC Dari Kecamatan Biringkanaya, Sementara Tim Perkomas FC Dari Antang akan melawan Paropo FC Dari Panakkukang.  

Tim Daya FC yang bertarung awal melawan Tim Parkadel FC keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan Parkadel FC dengan skor (2-0) yang dicetak oleh penyerang handalnya bernama Anwar. 

Kemenangan itu, mencatatkan Tim Daya FC sebagai tim pertama yang lolos pada putaran final dan mengunci tiket pertama maju pada putaran final.  

Tim Perkomas FC dari Antang Vs Paropo FC dari Panakkukang yang bertanding kedua, hingga sempritan ditiupkan hanya berakhir dengan Skor Kacamata dan kemudian dilanjutkan dengan putaran adu Penalti.  

Dalam adu penalti tersebut, Perkomas FC tercatat keluar sebagai pemenang setelah 2 penendang dari Paropo FC gagal dalam mengeksekusi tendangan Penalti. Perkomas FC pun menjadi penantang Tim Daya FC di Putaran Final nantinya.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhfath Ansar saat ditemui mengatakan kegiatan Makassar Timur League ini merupakan kegiatan yang melibatkan sebanyak 4 Kecamatan yang nantinya akan memperebutkan piala bergilir Prabowo Cup.  

“Makassar Timur League ini merupakan ajang memperebutkan Piala Prabowo Cup, ada 4 Kecamatan yang kita libatkan dengan total yang teregistrasi sebanyak 16 tim dan hari ini sudah semifinal, 4 team bertarung menuju Final,” ucapnya saat ditemui Di Stadion Madya Gor Sudiang Makassar, Jumat (15/10/2021). 

Kata dia, Makassar Timur League melakukan  Kick Off awal sejak 13 Oktober 2021 kemarin dan nantinya putaran final kegiatan itu digelar pada 17 Oktober 2021 bertepatan dengan hari lahir Prabowo Subianto.  

“Kick Off putaran final nantinya kita akan gelar pada Minggu (17/10/2021) bertepatan hari ulang tahun bapak Prabowo, 2 tim yang lolos maju final akan bertarung habis-habisan di hari Minggu untuk memperebutkan Piala bergilir Prabowo Cup,” tuturnya.  

Muhfath menyebutkan selain memperebutkan piala bergilir Prabowo Cup, 2 team yang lolos pada putaran final juga nantinya akan saling bertarung memperebutkan uang pembinaan. 

“Pada final nantinya akan diberikan juga uang saku pembinaan,” sebutnya. 

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan Kegiatan yang diinisiasi oleh Anggota DPRD Sulsel, Adam Muhammad Sulsel itu sangat diminati oleh masyarakat, utamanya 4 kecamatan yang ikut dalam kegiatan tersebut. 

“Animo masyarakat di 4 Kecamatan ini begitu besar dari situ kegiatan yang prakarsai oleh Bapak Adam Muhammad kita gelar, Jersey gratis kita berikan di setiap team yang masuk dalam kegiatan ini,” pungkasnya.  

Ia menambahkan, Kegiatan Makassar Timur League memperebutkan Piala bergilir Prabowo Cup ini nantinya setiap tahun bakal digelar, tentunya 4 team yang lolos pada hari ini nantinya akan diikutkan kembali 

“Insyaallah kita bakal jadwalkan Makassar Timur League ini, 4 team lolos pada putaran semi final hari ini bakal diikutkan dengan Jalur Undangan,” Katanya.  

Muhfath pula menyebutkan pada awal tahun 2022 nantinya, Makassar Timur League khusus Junior nantinya bakal digelar di Kota Makassar. 

“Kalau tim solid, awal tahun nantinya kita bakal gelar Makassar Timur League tingkat Junior dengan Umur 12 tahun,” tutupnya. 

*RILIS*

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close