BeritaPolitik

Dasco Tegaskan Belum Ada Pembicaraan Resmi Terkait Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, diminta kembali untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Namun, partai lambang kepala burung garuda ini menegaskan belum ada pembicaraan resmi terkait pencalonan Presiden (Capres).

“Belum ada pembicaraan resmi di partai mengenai masalah calon Presiden, baru pembicaraan-pembicaraan informal,” ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/10/2021).

Dasco mengakui, banyak permintaan agar Prabowo kembali maju pada Pilpres 2024 mendatang. Hal itu bahkan disampaikan langsung dalam acara konsolidasi partai di sejumlah daerah.

“Namun, sampai saat ini apa yang disampaikan para kader itu baru kita tampung,” tandas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini menyebut, aspirasi tersebut akan dibahas pada forum resmi tingkat pusat. Namun, Dasco tidak menyebutkan kapan forum ini dilaksanakan.

“Teman-teman mohon bersabar sedikit, nanti ada waktunya kita dari Gerindra akan mengeluarkan pernyataan-pernyataan resmi mengenai calon Presiden yang akan diusung,” pungkasnya.

Partai Gerindra juga enggan membahas terkait koalisi yang akan dijalin dalam menghadapi Pilpres 2024. Hal itu baru diputuskan setelah meresmikan sosok yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

“Bicara koalisi masih terlalu dini, karena kita masih terlalu belum kemudian ada sikap resmi mengenai siapa calon Presiden,” tutur Dasco.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close