Regional

Danny Bakal Bangun Gedung Goverment Center, Usul Anggaran Rp200 Miliar

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan membangun gedung Goverment Center. Rencananya, gedung ini mulai dibangun tahun depan.

Anggaran yang diusul untuk pembangunan gedung Goverment Center mencapai Rp200 miliar. Dana ini akan dimasukkan di APBD Pokok 2022.

Danny sapan karib Ramdhan Pomanto mengatakan, Goverment Center akan dikemas jadi mal pelayanan publik. OPD akan dipusatkan di gedung ini.

“Anggarannya kita mau masukkan di APBD Pokok 2022. Target bersama segala isi-isinya dengan tujuh lantai itu sekitar Rp200 miliaran,” kata Danny, kemarin.

Menurut dia, dengan adanya Government Center ini, masyarakat tidak perlu lagi bolak-balik mencari kantor pelayanan publik. Semua sudah dipusatkan. Jaraknya juga jauh lebih dekat.

“Lahan kita 14 ribu meter persegi. Dekat dengan Balai Kota, dekat pelayanan publik, dekat masyarakat. Supaya semua dekat, transportasi juga dekat. Nanti kita sambungkan,” katanya.

Danny mencotohkan, kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), hingga Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar yang ada saat ini jaraknya saling berjauhan. Itulah yang kerap jadi keluhan masyarakat.

“Pelayanan publik itu sudah ada di mana-mana. Kita bikin bagus lagi, jadi masyarakat mudah. Negara lain juga begitu. Di negara maju dikonsentrasikan di situ,” katanya.

Dia menambahkan, proyek pembangunan Government Center ini merupakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Insyaallah 2022 ini. Kan sudah masuk RPJMD itu,” sambungnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close