Berita

BPBA Melaporkan Terjadi Kebakaran di Puluhan Hutan Lindung Wilayah Aceh

BIMATA.ID, Aceh — Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, melaporkan telah terjadi kebakaran Hutan lindung seluas lebih dari 25 hektar di Aceh Tengah, Api dengan cepat menjalar ke titik lain lantaran petugas branwir dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah kesulitan menjangkau lokasi.

“Kemudian sumber air juga jauh sehingga sedikit menyulitkan petugas dalam proses pemadaman,” katanya, Jumat (15/10/2021).

Dia menyebutkan, lokasi kebakaran hutan lindung yang berada di Desa Mendele, Kecamatan Kebayakan, tersebut terjadi sejak kemarin, Kamis (14/10) malam.

BPBD Aceh Tengah menurunkan dua armada branwir ke lokasi kebakaran. Pemadaman api turut dibantu masyarakat sekitar, Belum diketahui siapa pelaku yang membakar lahan hingga mengakibatkan 25 hektare hutan lindung itu hangus terbakar.

“Saat ini, berdasarkan laporan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBA, api yang melahap hutan lindung di Aceh Tengah tersebut telah berhasil dipadamkan,Polisi di Aceh Tengah masih melakukan penyelidikan,”ucapnya.

Selain di Kecamatan Kebayakan, titik kebakaran hutan lainnya di Aceh Tengah juga terjadi di Kecamatan Jagong Joget.

Di sana, sekitar 4,5 hektare lebih hutan hangus terbakar kemarin, Kamis (14/10). Sampai saat ini, belum ada perkembangan laporan dari Pusdatin BPBA tentang kebakaran hutan di Jagong Jeget itu.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close