BeritaKesehatanPolitik

Bimantoro Wiyono Minta Pemkab Nganjuk Segera Cairkan Insentif Relawan Nakes

BIMATA.ID, Jatim – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Bimantoro Wiyono, melakukan kunjungan kerja (kunker) reses ke Desa Klodan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Sabtu, 23 Oktober 2021.

Dalam kunker reses tersebut, pria yang akrab disapa Bima ini menerima aspirasi dari para relawan tenaga kesehatan (nakes) mengenai tidak ada nya insentif.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) VIII ini mengatakan, pihaknya sangat miris dan merasa sedih ketika mendengar aspirasi para relawan nakes program Puskesmas keliling.

“Mereka yang menjadi garda paling terdepan memberikan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat, tapi tidak ada insentif yang mereka terima ini sungguh tidak sebanding dengan pengorbanan yang mereka lakukan,” kata Bima, dikutip Bimata.Id dari akun Instagram @fraksipartaigerindra, Senin (25/10/2021).

Bima meminta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk harus memberikan perhatian khusus terhadap para relawan nakes tersebut. Sebab, pengorbanan mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat perlu diberikan apresiasi.

“Seharusnya diberikan insentif yang sesuai dan jangan sampai terlambat pencairannya,” ujarnya.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Bandung (Unpad) ini juga mendorong, agar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dapat membantu Pemkab Nganjuk untuk lebih memberikan kesejahteraan bagi para relawan nakes melalui insentif yang sesuai.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close