Regional

ASA Ditunjuk Jadi Dewan Kehormatan KOKAM Sinjai

BIMATA.ID, Sinjai – Andi Seto Asapa (ASA) ditunjuk sebagai Dewan Kehormatan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Sinjai.

Penunjukan ini oleh Panglima KOKAM Kabupaten Sinjai, Muhlis, di sela-sela pembukaan Pendidikan Dasar (Dikdas) KOKAM Sinjai di Auditorium H M Amir Said Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Minggu (24/10/2021)

“Pemberian tanda kehormatan kepada Bupati ASA ini sebagai ungkapan rasa terima kasih atas jasa dan peran pentingnya dalam setiap kegiatan Pemuda Muhammadiyah, termasuk KOKAM Sinjai,” ujar Muhlis yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Sinjai.

Kemudian hal yang mendasar adalah karena ASA akronim Andi Seto Asapa selalu mengapresiasi setiap kegiatan Pemuda Muhammadiyah.

“Yang pasti bahwa beliau berjasa untuk Pemuda Muhammadiyah. Tak hanya bupati, kami juga memberikan penghormatan ini kepada siapa saja yang telah berjasa”, jelasnya.

Sementara itu, ASA dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangganya sebagai dewan kehormatan KOKAM Sinjai.

Menurutnya, penunjukan sebagai dewan kehormatan ini menjadi bukti sinergitas antara pemerintah dan Pemuda Muhammadiyah melalui KOKAM Sinjai.

“Saya menyampaikan terima kasih atas penghargaan sebagai dewan kehormatan, ini merupakan sesuatu kebanggaan untuk saya dari Pemuda Muhammadiyah,” ucapnya.

Ia menjelaskan jika dukungan yang selama ini diberikan kepada organisasi atau lembaga di Kabupaten Sinjai, khususnya pada Pemuda Muhammadiyah adalah hal yang wajib dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, tidak hanya mendukung tapi ikut membina dan mengembangkan organisasi atau lembaga yang ada.

“Jadi kalau ada yang mengatakan kenapa Pemda banyak mendukung, itu adalah kewajiban Pemda tidak ada tendensi politik, tidak ada hal-hal yang kita inginkan secara pribadi tetapi memang itu kewajiban kami sebagai pemda mendukung kegiatan pemuda-pemudi yang ada di kabupaten Sinjai yang memang tersalurkan melalui OKP yang ada,” ungkapnya.

Dikdas KOKAM Sinjai ini mengangkat tema “Optimalisasi Gerakan Pemuda Menuju Kualitas, Berintegritas, dan Berkemajuan” dan dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, perwakilan Forkopimda, Ketua KNPI Sinjai, Syahrul Paesa, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Pimpinan Wilayah KOKAM Sulsel serta pimpinan organisasi Ortom Muhammadiyah se-kabupaten Sinjai

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close