Regional

57.330 Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Sulsel, Khusus untuk Warga Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Vaksin Pfizer akhirnya mendarat di Sulawesi Selatan sebanyak 57.330 dosis. Vaksin ini nyaris tidak didrop ke Sulsel karena terkendala tempat penyimpanan.

Sedianya, vaksin Pfizer harus disimpan di ruang pendingin dengan suhu minus 70 derajat celcius. Namun, Sulsel hanya memiliki ruang pendingin bersuhu minus 20 derajat celcius.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Arman Bausat mengatakan, Sulsel hanya memiliki ruang pendingin minus 20 derajat celcius. Makanya, distribusi vaksin Pfizer harus segera dihabiskan dalam waktu satu bulan.

“Kita hanya berikan untuk warga di Makassar. Karena harus dihabiskan sebelum expired. Saat ini Makassar yang paling tinggi animo masyarakatnya untuk mendapatkan suntik vaksin,” kata Arman.

Karena memiliki struktur yang sama dengan vaksin Moderna, Pfizer hanya diperuntukkan untuk masyarakat yang belum pernah vaksinasi sama sekali.

“Persyaratannya hampir sama dengan Moderna. Pekan depan akan mulai kita laksanakan pendistribusiannya untuk masyarakat,” pungkasnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close