Regional

Zona Orange, Danny Pomanto Optimis PPKM Makassar Bisa Turun Level

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto optimis daerah ini bisa keluar dari zona merah Covid-19. Pun, Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa turun level.

Danny sapaan karib wali kota mengatakan, saat ini, pihaknya masih menunggu instruksi pusat soal PPKM tersebut. Ia memastikan, Makassar bakal turun level.

“Kita lagi menunggu, tapi yang jelas kita pasti turun kelas. Kita sekarangkan sudah oranye, itu level 3,” kata Danny, Minggu (5/9/2021).

Dia melanjutkan, bahwa jika kasus Covid-19 di Makassar bisa terus ditekan, Makassar juga bisa segera keluar dari zona oranye.

Namun, ia menekankan agar kondisi saat ini yakni beberapa hari terakhir angka kasus Covid-19 di bawah 100, tidak membuat masyarakat lengah. Karena menurutnya kasus Covid-19 bisa naik kapan saja.

“Mudah-mudahan kita bisa dapat kuning,karena kalau melihat angka-angka (kenaikan kasus) seperti ini, kita sepertinya sudah bisa kuning,” ujarnya.

Berdasarkan data update Covid-19 dari Dinas Kesehatan Makassar, sejak 1 September 2021 hingga 4 September 2021 angka Covid per harinya tidak pernah melebihi 100 kasus dengan rincian 1 September 53 kasus, 2 September 80 kasus, 3 September 69 kasus, dan pada 4 September sebanyak 66 kasus.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close