RegionalHukum

Warga Tolak Pembangunan Menara BTS di Desa Kedungwungu

BIMATA.ID, Blitar — Warga Dusun Kedungrejo, Desa Kedungwungu, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar menolak kehadiran menara Base Transceiver Station (BTS) di wilayahnya. Mereka berkumpul di rumah salah satu tokoh masyarakat dan membuat petisi penolakan pembangunan tower.

Salah satu warga Dusun Kedungrejo, Edi menuturkan bahwa pembangunan tower di wilayahnya sangat dikeluhkan warga karena warga takut dengan dibangunnya tower bisa ada dampak buruk terhadap kesehatan yang diakibatkan dari radiasi.

“Ada hal selain radiasi yang ditakuti warga yaitu dengan adanya tower BTS tersebut adalah robohnya tower karena tower yang didirikan ini di wilayah pemukiman warga,” kata Edi melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi Bimata.id, Senin 20 September 2021.

Warga berkumpul untuk menolak pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) di Blitar – Istimewa

Menurutnya penolakan warga sangat beralasan, karena jika berdiri tower tersebut maka akan berdampak besar dan beresiko dengan adanya radiasi yang berdampak terhadap lingkungan hidup, satwa, benda elektronik dan berdampak sosial konflik masyarakat.

“Maka yang diinginkan warga stop pembangunan tower agar masyarakat bisa aman dan nyaman dalam berkehidupan sosial,” lanjutnya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close