Regional

Wali Kota Madiun Beberkan Sinergitas dengan TNI-Polri Dalam Penanganan Pandemi

BIMATA.ID, MADIUN – Forum Group Discussion (FGD) Praktek Kerja Profesi atau Kuliah Kerja Lapangan Serdik Sespimma Polri angkatan 66 di Kota Madiun berlanjut. Wali Kota Madiun Maidi kembali hadir dalam giat yang berlangsung di Aston Hotel tersebut. 

Orang nomor satu di Kota Madiun tersebut bukan mengikuti pembukaan kali ini. Namun, walikota diminta sebagai narasumber. Wali kota memaparkan kondisi Kota Madiun masa pandemi beserta dengan program kerja dalam penanganannya.

‘’Pada awal PPKM kota ini sempat hijau. Bahkan, Kota Madiun menjadi yang pertama di Jawa Timur. Hal itu tidak lepas dari sinergitas yang baik dalam Forkopimda,’’ kata wali kota, Selasa (28/9/2021).

Sinergitas yang baik dengan TNI/Polri itu terbukti memberikan hasil yang baik pula. Vaksinasi di Kota Madiun sudah melampaui target. Vaksinasi sudah mencapai 83 persen untuk dosis satu. Itu tak terlepas dari program vaksinasi yang juga dilakukan TNI/Polri. Seperti diketahui, TNI memiliki program vaksinasi massal. Sedang, Polri melalui program Gerai Vaksin Presisi. Badan Intelijen Negara (BIN) juga turut menyumbang capaian vaksinasi dengan program vaksinasi massal untuk pelajar.

‘’Sinergitas yang baik di Kota Madiun ini juga mendapat apresiasi dari Kapolri dan Panglima TNI saat berkunjung ke Kota Madiun beberapa waktu lalu,’’ jelasnya.

Wali kota berharap sinergitas yang baik tersebut semakin ditingkatkan. Tidak hanya dalam penanganan Covid-19. Tetapi juga program yang lain. Hal itu penting demi kemajuan daerah. Wali kota berpesan kepada peserta Sespimma untuk selalu mengedepankan koordinasi dan komunikasi demi terwujudnya sinergitas yang baik. Peserta, lanjutnya, pastinya bakal terjun bertugas nantinya. Pun, besar kemungkinan bakal menjadi pemimpin di instansi tempat bertugas nantinya. (dhevit/agi/diskominfo)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close