Regional

Utusan MAN 2 Makassar Juarai Dua Kategori di ASEAN Robotic Day 2021

BIMATA.ID, Makassar – Dua utusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar berhasil menyabet dua piala di ajang ASEAN Robotic Day (ARD) 2021.

Ajang dua tahunan ini adalah kompetisi yang diikuti siswa SD hingga SMA sederajat se ASEAN. Tahun ini, kompetisi ini dilaksanakan pada 21-22 September secara virtual.

Dua tim utusan MAN 2 Makassar masing-masing meraih juara pertama pada dua kategori berbeda. Tim Fantastic Four yang terdiri atas Syafila Firdha Nafeeza (X MIPA 2), Ghiyas Fazle Mawla (X MIPA 2), Muhammad Restu Dwi Saputra (X MIPA 3), dan Syahnanda Dwi Putri (X MIPA 4), meraih juara untuk lomba kategori theater.

Sedangkan, Tim Cibi-Cibi yang terdiri atas Putri Saktiani (XII MIPA 2), Andi Nur Annisa Syarkawi (XII MIPA 2), dan Afifah Nur Ramadhani (XI MIPA 1) meraih juara untuk lomba kategori Simple Task Robot Creation (STRC).

Kepala MAN 2 Kota Makassar Darmawati menyambut suka cita dan penuh syukur atas prestasi yang diraih muridnya.

“Alhamdulillah MAN 2 Kota Makassar meraih juara satu pada dua dari lima kategori yang diperlombakan dengan hanya mengirim dua tim pada kejuaraan yang elegan ini,” kata Darmawati, Kamis (23/9/2021).

Darmawati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. “Terima kasih kepada semua tim, khususnya Andi Hidayatullah selaku pembina robotik, tim jurnalistik madrasah, dan pimpinan Kementerian Agama yang terus memberikan dukungan kepada madrasah untuk semakin mandiri dan berprestasi,” ucap Darmawati.

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Makassar dan Sulsel karena berkat doa dan dukungannya siswa dan siswinya dapat meraih prestasi.

“Ini adalah awal yang baik dan cikal bakal lahirnya teknokrat-teknokrat muslim dari madrasah,” ujar Darmawati.

Sementara itu, Dedi Rimantho, pembina robotik MAN 2 Kota Makassar menyebut pembinaan yang telah dilakukan selama ini mulai menunjukkan hasil.

“Kami besyukur mendapat kesempatan juara di ajang ARD ini. Upaya yang kami lakukan melalui pembelajaran terstruktur mulai menunjukkan hasilnya. Ajang ini bukan yanh terakhir bagi MAN 2 Makassar. Kami berharap agar mampu berprestasi di ajang international lainnya,” tuturnya

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close