Sains & Tek

Twitter Buka Pengajuan Verifikasi untuk Akun Yang Ingin Punya Centang Biru

BIMATA.ID, Jakarta- Setelah beberapa lama menutup program pengajuan verifikasi akun untuk pengguna yang ingin punya centang biru, kini Twitter kembali membuka layanan tersebut.

Perusahaan mengklaim, pengajuan verifikasi ini telah ditingkatkan dan proses peninjauan juga jadi lebih mudah.

“Kami kembali meluncurkan akses untuk pengajuan centang biru. Jika anda mau mendaftar dan belum memiliki akses, terus periksa pengaturan akun anda,” kata Twitter Verified dalam akun Twitternya.

Twitter sebelumnya telah menutup akses pengajuan centang biru pada 2017. Setelah tiga tahun dijeda, mereka kembali meluncurkan pengajuan program centang biru dengan banyak kebijakan yang disesuaikan pada November 2020.

Adapun enam kategori yang akan memenuhi syarat untuk verifikasi centang biru yakni akun pemerintah, perusahaan/merek dagang/organisasi, perusahaan media dan jurnalis, hiburan, olahraga dan game, hingga aktivis, penyelenggara, dan individu berpengaruh lainnya.

Program verifikasi akhirnya kembali dibuka pada Mei 2021. Sayang baru jalan seminggu, Twitter harus menghentikan sementara program tersebut karena permintaan yang membludak.

Belum lagi Twitter juga mengaku tidak sengaja menambahkan centang biru untuk akun yang tak sesuai, seperti BOT.

Saat ini, Twitter akan menggunakan proses peninjauan otomatis dan manusia untuk memverifikasi identitas pengguna. Pengajuan centang biru ini mungkin memerlukan proses selama beberapa minggu.
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close