BeritaPertanianPolitik

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Darori Wonodipuro Salurkan Bantuan UPPO

BIMATA.ID, Banjarnegara – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Darori Wonodipuro, menyalurkan bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) ke beberapa Kelompok Tani (Poktan) yang berada di Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Adapun Poktan yang menerima bantuan tersebut, yakni Poktan Diri Tani Mulya (Desa Twelagiri, Kecamatan Pagedongan), Poktan Suka Maju I (Desa Kaliurip, Kecamatan Madukara), Poktan Sido Maju II (Desa Pakelen, Kecamatan Madukara), dan Poktan Sido Makmur (Desa Wanadiri, Kecamatan Bawang).

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menuturkan, UPPO merupakan program kerja sama antara Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Program ini bertujuan untuk memperbaiki kesuburan lahan dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jateng VII ini berharap, agar ke depan masyarakat dapat menghasilkan pupuk organik sendiri yang berasal dari kotoran sapi, yang difermentasi dan diolah dengan mesin APPO.

“Dengan adanya penyaluran program UPPO ini, diharapkan kelompok tani ke depan dapat menghasilkan pupuk organik sendiri, yang dapat digunakan untuk memupuk tanaman petani. Sehingga, dapat membantu para petani yang sedang kekurangan pupuk,” tutur Darori, dikutip bimata.id dari akun Instagram @fraksipartaigerindra pada Senin (06/09/2021).

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan oleh alumnus Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini meliputi kandang komunal, 8 ekor sapi, motor roda tiga, dan Alat Pengolahan Pupuk Organik (APPO).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close