PolitikRegional

Tidar Bali Siap Jadi Garda Terdepan Pemenangan Gerindra di Pemilu 2024

BIMATA.ID, Denpasar — Organisasi Sayap (Orsap) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra),Tunas Indonesia Raya (Tidar)  Provinsi Bali mengaku menyiapkan diri untuk menjadi garda terdepan dalam pemenangan Partai Gerindra pada pemilu 2024.

Kendati Pemilu Serentak 2024 masih jauh namun berbagai persiapan mulai dilakukan oleh Tidar. 

Ketua PD Tidar Bali, Fabian Andrianto Cornelis mengatakan bahwa saat Tidar Bali fokus melakukan pembenahan struktur kepengurusan mengingat hal tersebut juga sebagai amanah dari Pimpinan Pusat (PP) Tidar disaat DPD Gerindra Bali dilantik

“Ini merupakan amanah dari pengurus pusat Tidar dan juga selaras dengan surat tugas dari DPD Gerindra Bali untuk melakukan restrukturisasi kepengurusan Tidar Bali,” kata Fabian Andrianto Cornelis, Senin 6 September 2021.

Fabian sapaan akrabnya mengatakan dari sembilan pengurus cabang yang berhasil dibangunnya, sebanyak empat cabang telah mendapatkan SK kepengurusan dari pusat. 

Keempat pengurus cabang (PC) yang sudah mendapatkan SK tersebut adalah PC Tidar Badung, Denpasar, Gianyar, dan Klungkung.

Untuk PC Tidar Badung sendiri diketuai oleh Wayan Sumantra Karang, PC Tidar Denpasar oleh Putu Nityananda Rama DAS, PC Tidar Gianyar oleh Ida Bagus Krisna, dan PC Tidar Klungkung oleh Ketut Mudita. 

Ia menjelaskan bahwa lima pengurus cabang lainnya akan turun pada pertengahan bulan September 2021 ini. 

Proses restrukturisasi ini sendiri menurutnya sebagai bagian dari membantu kinerja partai untuk menggencarkan sosialisasi program dan kinerja Gerindra di masyarakat Bali, khususnya kepada generasi muda. 

“Ini merupakan bagian dari membantu kinerja partai untuk akselerasi partai Gerindra Bali ke masyarakat, khususnya kalangan muda dan millenials,” paparnya. 

Ia juga beralasan bahwa upaya restrukturisasi Tidar tersebut adalah bagian dari membangkitkan membangkitkan kembali Gerindra di Bali.

Apalagi, oleh Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, menugaskan Gerindra Bali untuk merebut kembali kursi DPR RI di Senayan yang sempat terlepas pada Pemilu 2019 lalu. 

Sehingga, dengan hadirnya kembali Tidar di kabupaten/kota se-Bali diharapkan mampu menjadi jembatan terwujudnya visi Partai Gerindra di kalangan milenial.

“Tidar akan bersinergi dengan DPC Gerindra, mengambil peran mengkomunikasikan terkait kepartaian kepada masyarakat Bali, dengan cara yang lebih kreatif,” ujar Fabian didampingi Sekretaris PD Tidar Bali Fachruddin Piliang. 

Fabian juga menegaskan bahwa Tidar adalah kawah candradimuka bagi pemimpin-pemimpin masa depan, khususnya di Partai Gerindra. 

“Tidar akan menjadi agen perubahan gaya anak muda, dinamis dan santun, beretika,” ungkapnya.

Selain itu, Fabian juga menjelaskan jika Tidar sendiri dipersiapkan sebagai garda terdepan Partai Gerindra di masyarakat.

Salah satunya adalah menjaga elektabilitas Gerindra di kalangan milenial. Di masa Pemilu nanti, ia juga menyebut jika Tidar akan berfokus masalah pelatihan saksi, untuk mengantisipasi kehilangan suara.

Di sisi lain, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengakui bahwa saat ini semua unsur partai telah bergerak untuk untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

“Yang sudah bergerak bukan cuma Tidar aja, jadi semua sudah bergerak, ada Gemira ada yang lain juga, semua partai bergerak,” kata dia, Senin sore. 

Namun, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini menyebut jika Tidar merupakan sayap partai yang lebih dahulu bergerak dibanding sayap partai lainnya di Bali. 

“Cuma memang yang Tidar lebih awal dia, karena sebelum ini memang dia ada agenda dari pusatnya untuk bergerak,” paparnya. 

De Gadjah juga menyebut bahwa jajaran DPD dan DPC Gerindra se-Bali akan terus mendukung sayap partai yang ada di Bali. 

“Kami di DPD mendukung sayap partai, karena DPC harus membina sayap partai,” ucapnya. 

Dengan bergeraknya sayap partai tersebut, ia mengaku optimis target meraih kursi di Senayan dan menambah kursi di berbagai dapil yang ada di Bali baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kami yakin kami optimis semua bergerak semua semangat, dengan komposisi kepengurusan sampai bawah yang seperti ini kami optimis dengan target pusat tercapai, tentu dengan bekerja keras dengan bergandengan tangan satu sama lain,” paparnya.

(ADV)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close