PolitikRegional

Terkendala Lahan, AIA Siap Kawal Pembangunan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi

BIMATA.ID, Makassar — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal dapil Sulsel II Fraksi Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menegaskan tekadnya untuk terus memperjuangkan pembangunan KA hingga selesai pada waktunya.

Menurutnya, selaku komisi V DPR RI, dengan lingkup tugas di bidang infrastruktur dan perhubungan. Dirinya akan mengupayakan agar KA beroperasi dan dirasakan masyarakat banyak.

Baca Juga :
AIA Ingatkan Kesadaran Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai

“Kami dari komisi V akan selalu mendorong dan mengawal program pembangunan KA makassar parepare ini selesai secepatnya agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata pemilik akronim AIA ini.

Ketua DPD Gerindra Sulsel itu menyebutkan, meski kendala pembebasan lahan. Tapi sudah ada solusi berupa skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Berita Terkait : 
Gerindra Sulsel Gelar Vaksinasi Massal

“Saat ini memang masih berproses. Apalagi, sudah mulai ditawarkan dengan pola KPBU,” jelasnya.

Kata AIA, adapun kendala lain KA yakni masalah anggaran. Itu, lantaran memang pemerintah masih terbatas dari sisi finansial. Apalagi di masa pandemi covid-19.

“Terkendala di masalah sosial yaitu pembebasan tanah dan tentunya keterbatasan anggaran juga, apalagi di masa pandemi covid-19,” pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa jalur Kereta Api Trans Sulawesi tujuan pembangunan Jaringan Kereta Api Makassar-Parepare masih terkendala lahan. Padahal, deadline tinggal beberapa tahun lagi.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close