Regional

Telat Tiba di Lokasi SKD, Empat CPNS Pemprov Sulsel Gugur Sebelum Tes

BIMATA.ID, Makassar – Empat peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemprov Sulsel gugur sebelum tes. Mereka telat dari waktu yang ditentukan panitia.

Dua orang dari sesi pertama. Kedua orang ini terlambat selama 40 menit dari pukul 08.00 Wita yang ditentukan panitia. Kemudian dua orang terlambat lagi di sesi kedua. Akibatnya mereka tidak mengikuti ujian.

Wakil Ketua Panitia Penerimaan CPNS Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina mengatakan, tidak mengerti mengapa peserta CPNS masih terlambat. Padahal sudah diperingatkan sebelumnya.

“Kendalanya kita tidak tahu, kan itu berbagai alasan,” kata Toto sapaannya, Selasa (14/9/2021).

Dia mengingatkan agar peserta bisa hadir lebih awal di lokasi tes, Gedung Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Kami mulai membuka pelayanan dari pukul 06.30 Wita untuk diperiksa orang satu satu. Karena 600 orang ini mau diperiksa. Nanti kita berharap selesai pukul 07.45 Wita. Semua sudah di dalam kelas,”ujarnya.

Menurutnya, panitia hanya memberikan kebijakan waktu terlambat bagi peserta hanya sampai pukul 7.55 WITA. Jika lebih dari itu, peserta tidak diperkenankan masuk ke lokasi. Dengan begitu, otomatis peserta dinyatakan gugur.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close