BeritaPertanianPolitik

TA Khalid: Petani dan Penyuluh Harus Bersinergi Dongkrak Pangan Nasional

BIMATA.ID, Bireuen – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), TA Khalid, menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bagi penyuluh dan petani di Gedung Serbaguna Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Kamis, 16 September 2021.

Kegiatan yang bertajuk ‘Penguatan Kapasitas Penyuluh dan Petani’ tersebut, merupakan program kerja sama antara Komisi IV DPR RI dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, penyuluh dan petani adalah pahlawan bangsa dalam bidang pertanian. Terlebih, kontribusi sektor pertanian terhadap perekonomian nasional di tengah kondisi pandemi sangat positif.

 

TA Khalid: Petani dan Penyuluh Harus Bersinergi Dongkrak Pangan Nasional
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, TA Khalid selenggarakan Bimtek bertajuk ‘Penguatan Kapasitas Penyuluh dan Petani’ (Dok. Instagram @fraksipartaigerindra)

 

“Perlunya edukasi dan Bimtek untuk petani dan penyuluh di Kabupaten Bireuen, dikarenakan petani dan penyuluh dapat bersinergi dalam mendongkrak pangan nasional. Kaya Meuh Hana Meusampe Kaya Pade Meu Sempurna,” kata TA Khalid, dikutip Bimata.Id dari akun Instagram @fraksipartaigerindra, Jumat (17/09/2021).

Untuk diketahui, TA Khalid ialah anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Aceh II. Yakni, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, serta Kota Langsa dan Lhokseumawe.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close