BeritaEkonomiNasional

Sri Mulyani Klaim Ekonomi Indonesia Sudah Membaik

BIMATA.ID, Jakarta- Sekarang ini ekonomi Indonesia telah mengalami rebound atau membaik dari pada tahun lalu, hal tersebut jika dibandingkan dengan Singapura dan Malaysia yang ekonominya belum kembali normal. Ekonomi Indonesia mulai bangkit pada kuartal II 2021, ekonomi RI naik sampai 7,07 persen atau naik ke posisi 2.773 secara tahunan.

“Apakah dengan adanya kontraksi ekonomi menjamin rebound? Ternyata tidak. Lihat Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. GDP (produk domestik bruto) mereka di kuartal II 2021 belum bisa melewati kondisi sebelum COVID-19,” kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Sri Mulyani menilai, Indonesia sudah mulai bisa beradaptasi dan belajar dari semester I yang mengalami resesi. Melihat kondisi ini, Ia berharap kedepannya indonesia bisa lebih bisa mengendalikan pandemi Covid-19 dan lebih matang lagi dalam membuat kebijakan.

“Ekonomi semester I ini kita sudah melewati fase resesi. Dan kedepannya ditentukan oleh kemampuan kita kendalikan COVID-19. Varian baru bisa berpotensi disrupsi, karena itu seluruh kebijakan harus adaptif dan fleksibel tapi harus ada arahan yang jelas untuk melindungi masyarakat,” pungkas Sri Mulyani.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close