Regional

Simulasi PTM di Makassar Dilaksanakan 4 Oktober

BIMATA.ID, Makassar – Pemkot Makassar bakal mensimulasikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 4 Oktober 2021 mendatang.

Dalam rapar koordinasi yang dihadiri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wawali Fatma Rusdi dan unsur Forkompimda di Balai Kota, Senin (27/9/2021) diputuskan bahwa PTM akan mempertimbangkan kesiapan sekolah dan kondisi kesehatan anak didik dan para guru.

Dalam rakor terbatas tersebut juga ditunjuk Wawali Fatmawati Rusdi sebagai penanggung jawab PTM.

“Jangan terburu-buru untuk melaksanakan PTM, pastikan dulu kesiapan anak didik dan tenaga pengajarnya. Vaksinasi 100 RT 1 hari 100 persen menjadi konsenstrasi masing-masing kecamatan. Ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk melihat grafik kesehatan warga kita,” kata Danny Pomanto.

Danny mengatakan, dengan dibukanya sekolah nantinya, berarti persiapan sudah dimatangkan dan harus dibuatkan skenario jika hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Merujuk pada pertimbangan epidiomologi dan beberapa pakar serta instansi terkait maka kita harus buatkan daftar apa saja yang harus dilakukan jika hal buruk terjadi semisal terjadi lonjakan Covid,” katanya.

Dia tetap meminta semua pihak untuk bekerja bersama menjaga Kota Makassar agar kondisi bisa melandai dan PTM dapat segera diberlakukan.

“Sesuai arahan dari bapak wali kota l dan berdasarkan arahan dari semua pihak juga epideomologi maka kami putuskan untuk melaksanakan simulasi PTM terlebih dahulu di tanggal 4 Oktober mendatang,” kata Wawali Fatmawati.

Rencananya simulasi PTM akan di mulai di masing-masing kecamatan dengan memilih 1 Sekolah Menengah Pertama Negeri dan 1 Sekolah Menengah Pertama Swasta.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close