BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Seluruh Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Patungan Bantu Korban Bajir di Kalteng

BIMATA.ID, Kalteng- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai GerindraAhmad Muzani menyampaikan, Partai Gerindra telah menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir di provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan itu berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang dibagikan ke lima wilayah terdampak banjir yakni Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangkaraya dan Barito Selatan.

Bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Partai Gerindra terhadap masyarakat Kalteng. Muzani berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban, serta memupuk rasa optimisme masyarakat Kalteng pasca bencana banjir.

“Sebagai partai politik, Gerindra memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Indonesia, seperti yang terjadi di Kalteng. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu kesulitan warga terdampak banjir di Kalteng selama di tempat pengungsian,” kata Muzani, Minggu (19/09/2021).

Wakil Ketua MPR RI ini juga menyampaikan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di wilayah Kalteng ini. Terlebih hingga sekarang ini genangan akibat banjir masih terjadi di sejumlah wilayah di Kalteng. Kondisi ini sangat berdampak kepada melemahnya perekonomian keluarga yang menjadi korban banjir tersebut, termasuk kesehatan.

“Makanya Pak Prabowo Subianto menginstruksikan kami dan jajaran Fraksi Gerindra di DPR RI agar berempati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang diperlukan mereka. Maka kami melakukan pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra. Cara seperti ini sudah beberapa kali kami lakukan. Gaji anggota DPR Fraksi Gerindra kami potong ketika membantu korban banjir di Kalsel, Sulbar dan NTT. Karena ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai partai politik,” Ujar Muzani.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan. Dia mengatakan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya ini berasal dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra. Iwan yang juga anggota DPR RI menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat yang berhak menerima mewakili pimpinan fraksi DPR RI Gerindra.

Dalam kegiatan Gerindra Peduli Banjir Kalteng ini bantuan yang disalurkan terdiri dari beras 10 ton, minyak goreng 2 ribu liter, gula 2 ton, dan paket teh dan kopi.

“Bantuan sembako yang kita salurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para anggota Fraksi Gerindra di DPR RI yang khusus disalurkan kepada para korban banjir di Kalteng ini,” kata Iwan

Bantuan korban banjir di Kabupaten Katingan diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan kepada Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang. Merespon itu, Sunardi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir di Kabupaten Katingan.

“Kita sangat berterimakasih atas semua bantuan yang diberikan kepada warga di Kabupaten Katingan ini, salah satunya adalah dari Partai Gerindra. Dengan adanya bantuan sembako yang disalurkan Partai Gerindra ini, tentu sangat membantu bagi korban banjir, terutama mereka yang selama ini belum mendapatkan bantuan, lantaran keterbatasan jumlah bantuan dibandingkan jumlah korban banjir,” tutup Wakil Bupati Katingan.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close