BeritaKesehatanRegionalUmum

Sambut Pembukaan PON, Masyarakat Papua Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar DPD Gerindra

BIMATA.ID, Papua- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Papua bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua kembali menggelar vaksinasi dalam upaya untuk mencegah Covid-19.

Sebelumnya, pada 17 Agustus 2021 lalu menggelar di Kantor DPD Partai Gerindra, Padangbulan. Kali ini, kegiatan vaksinasi yang kedua digelar di Posko Partai Gerindra, Polimak, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Jumat (18/09/2021).

Menariknya, kegiatan vaksinasi kedua ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat, disamping untuk mencegah penularan Covid-19, Vaksinasi juga adalah salah satu syarat wajib masyarakat yang ingin mengikuti pembukaan PON yang sudah didepan mata. Hal tersebut yang membuat masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar DPD Gerindra Papua.

“Nah, respon masyarakat sangat bagus sekali. Karena adanya PON di depan mata kita, hanya beberapa hari lagi akan ada pembukaan, sehingga diharapkan jangan sampai ada klaster baru,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, dihadiri langsung Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH, Anggota DPRP Papua Natan Pahabol, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Sarmi.

“Ini vaksinasi kedua yang kami gelar. Kesadaran masyarakat sekarang untuk vaksin sudah sangat bagus, sehingga bagaimana instansi pemerintah bersama stakeholder lain bisa menggelar vaksinasi,” kata Yanni.

Yanni juga menegaskan bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal, sehingga ia meminta masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Jangan percaya dengan hoax. Saya sendiri sudah vaksin yang ketiga kali. Saya jadi saksi bahwa vaksin itu aman. Jika ada penyakit bawaan, pada saat discreening itu pasti akan dikasih tahu bahwa bapak ibu belum bisa divaksin. Jadi, tidak ada pemaksaan, Jika ternyata bisa, maka vaksin lah. Jaga diri, sayangi diri, sayang keluar dan saying dengan kita semua yang ada di tanah Papua,” imbuh Yanni.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close