Regional

Sakit Hati Dipecat, Eks Pegawai Gereja Lempari Rumah Pendeta Pakai Molotov

BIMATA.ID, Makassar – Rumah Pendeta Lukas Dayung di Jalan Bung, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, dilempari bom molotov pada Minggu (19/9/2021) dini hari.

Tak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun satu unit motor pendeta yang bekerja di Gereja Bukit Tamalanrea tersebut ikut terbakar.

Pasca-kejadian, unit Jatanras Polrestabes Makassar berhasil mengamankan pelaku. Pelaku merupakan mantan pekerja di Gereja Bukit Tamalanrea.

“Tadi memang ada rumah warga di Tamalanrea yang dilempari molotov dan saat ini sudah kami amankan,” kata Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto kepada wartawan.

Sejumlah barang bukti pun ditemukan di rumah yang dijadikan sasaran pelemparan oleh pelaku. Di antaranya botol dan tumpahan minyak. Di rumah pelaku pun demikian.

Saat diinterogasi, pelaku membenarkan bahwa ia tega melempari rumah pendeta itu karena dipecat sebagai pelayan di gereja yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Motifnya, pelaku sakit hati karena dipecat dari pekerjaannya. Saat kami geledah rumah pelaku, kami temukan botol berisi bensin, isolasi dan selang,” tambahnya kepada wartawan.

Saat ini, pelaku masih diamankan di Polsek Tamalanrea. Penyidik masih menginterogasi pelaku dan mendalami ada atau tidaknya pelaku lain

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close