Regional

Revolusi Pendidikan, Danny Pomanto Usung Konsep ‘Sombere Smart Sikola’

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bertekad melakukan revolusi pendidikan sebagai upaya peningkatan mutu baik tenaga pendidik maupun anak didik.

Hal ini diungkapkan Danny pada groundbreaking pembangunan Masjid Al-Amin SMPN 8 Makassar, Jalan Batua Raya, Jumat (10/9/2021).

“Fokus saya di periode ini adalah revolusi pendidikan. Semua anak harus sekolah, jadi ke depan akan dibuat sekolah berintegrasi yang mencakup mulai dari tingkatan PAUD,TK,SD hingga SMP,” ujar Danny sapaan karib Ramdhan Pomanto.

Didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palemba dan Camat Manggala Andi Fadly, Danny membocorkan konsep pendidikan yang akan dilakukannya nanti.

Sombere smart sikola yang menerapkan pendidikan terbuka dan mudah dipahami anak didik menjadi konsep yang nantinya akan diterapkan.

“Jadi selain semua anak harus sekolah, Kota Makassar juga akan menerapkan konsep yakni sombere’ smart sikola yang artinya menerapkan pola pendidikan yang terbuka dan mudah dipahami anak didik. Ini tantangan untuk tenaga pendidik,” ujarnya.

Usai memberikan sambutannya, Danny nampak melakukan peletakan batu pertama disaksikan oleh kepala sekolah, guru dan siswa.

(HW)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close