Regional

Rangkaian HUT PMI di Lutra, Indah Luncurkan Serbuan Vaksinasi Pemuda

BIMATA.ID, Lutra – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Pemuda di Markas PMI Lutra, Jumat (17/9/2021). Vaksinasi ini adalah rangakaian HUT PMI ke-76.

Keberadaan Indah tidak lepas lantaran statusnya selaku kepala daerah sekaligus Ketua PMI Lutra. Adapun tema HUT ke-76 PMI kali ini yakni ‘Bergerak Bersama untuk Sesama’ dan kegiatan tersebut pun digelar atas kolaborasi bersama KNPI dan HIPMI.

Indah menyampaikan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Pemuda merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT PMI. Pelaksanaan vaksinasi itu pun menunjukkan komitmen PMI dalam membantu masyarakat di masa-masa sulit, termasuk menghadapi bencana non-alam yakni pandemi Covid-19.

“76 tahun PMI selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi tidak menguntungkan seperti bencana maupun krisis seperti yang kita alami sekarang, khususnya krisis kesehatan. Tentunya PMI juga selalu harus hadir untuk memastikan stok darah di UTD rumah sakit maupun di UTD PMI tetap terjaga,” kata dia.

Indah juga memastikan PMI selalu hadir bersama masyarakat serta senantiasa membangun kebersamaan. Semangat sinergi dan kolaborasi selalu diusung PMI. “Tidak ada yang bisa kita selesaikan sendiri sekuat apapun power yang kita miliki, sehebat apapun ide gagasan konsep yang dimiliki jika tidak membangun sinergi, tidak berkolaborasi maka hasilnya tidak akan maksimal,” tegasnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di Lutra itu berterima kasih kepada KNPI dan HIPMI yang telah membangun sinergi dan kolaborasi. Lewat kerja sama itulah, kata dia, vaksinasi massal hari ini dapat digelar dengan animo masyarakat yang cukup tinggi.

“Jika vaksin ini tidak cukup, tidak perlu khawatir karena PMI pusat juga mengalokasikan sebanyak 350.000 vaksin untuk Sulsel dan 12.000 untuk Kabupaten Luwu utara dan kalau masih kurang kita bisa minta kembali”.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close