Regional

Program Vaksinasi Berbasis RT-RW di Makassar Segera Diluncurkan

BIMATA.ID, Makassar – Pemkot Makassar dalam waktu dekat melaksanakan vaksinasi di tingkat kecamatan dan kelurahan dengan taget 100 RT satu hari 100 persen.

Senin (13/9/2021), Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggelar rakor berasama Forkopimda di Balai Kota untuk memantapkan program tersebut.

“Jadi sistemnya nanti seperti pemilihan umum kita akan datangi dan mengundang warga dari rumah ke rumah untuk ikut vaksin. Kita targetkan dua hari per kecamatan, hasilnya total 100 persen,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto.

Danny menjelaskan untuk permulaan vaksinasi kecamatan dan kelurahan akan ditentukan dari tingginya angka kasus Covid -19 di wilayah itu.

“Kalau dari pandangan epidemiolog, kita mulai dari yang paling tinggi angka kasusnya, tentunya akan dimulai dari Kecamatan Rappocini,” katanya

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengimbau agar sebelum pelaksanaan vaksinasi massal berbasis RT RW ini dilaksanakan, untuk melibatkan PKK dan majelis taklim.

“Bagaimana agar masyarakat bisa divaksin harus disampaikan melalui rumah-rumah ibadah dengan melibatkan ibu ibu PKK dan majelis taklim, serta tokoh – tokoh masyarakat,” ujarnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close