BeritaOlahragaPolitik

Petinju Daud Yordan Nyatakan Serius Terjun ke Dunia Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Juara dunia tinju kelas ringan super IBA dan WBO Oriental, Daud Yordan mengaku, serius terjun ke dunia politik setelah terinspirasi oleh Manny Pacquiao, petinju asal Filipina.

Petinju asal Kayong Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ini sudah memiliki rencana besar dalam hidup. Salah satunya menjadi legislator sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Diketahui, sejak 2016 sampai dengan saat ini, Pacquiao masih menjabat sebagai senator di Filipina.

Next step, saya juga ikut terinspirasi (Pacquiao) untuk jadi senator di 2024. Seratus persen saya serius terjun ke politik. Bukan mengikuti jejak Pacquiao, sebetulnya lebih kepada panggilan hati untuk membantu masyarakat,” ucap Daud, Senin (13/09/2021).

Setelah sukses jadi petinju dan senator, Pacquiao yang jadi inspirasi Daud, kini dikabarkan akan kembali mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) Filipina pada 2024 mendatang.

Berdasarkan rencana, Daud akan maju dalam pemilihan DPD RI pada 2024 mendatang. Lewat politik, dia berharap, dapat berkontribusi lebih banyak bagi masyarakat, khususnya di daerah.

Meski terjun ke politik, Daud berjanji, tidak akan meninggalkan dunia tinju profesional yang telah membesarkan namanya. Dia mengaku, masih akan berlatih tinju dan naik ring di tengah kesibukan sebagai seorang politikus.

“Saya tetap (bertinju) dan akan lama di olahraga ini sebagai seorang atlet,” imbuh petinju yang akrab disapa Cino ini.

Sementara itu, Daud dijadwalkan akan kembali naik ring pada 29 Oktober di Pattaya, Thailand. Sayangnya, dia masih belum bisa membocorkan siapa calon lawan yang bakal dihadapinya usai tidak naik ring hampir dua tahun terakhir.

“Saya akan melakukan sesuatu yang cukup menarik dan akan menjadi atensi kelak di pertandingan. Sebab, saya memang bulat niatan untuk terjun di politik, namun tetap sebagai petinju. Ditunggu saja apa itu,” ungkapnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close