Bola

Persib Diperkuat Delapan Pemain Asing, Borneo FC Tak Gentar

BIMATA.ID, Jakarta- Borneo FC mengaku tidak gentar dengan Persib Bandung yang unggul dari segi kualitas pemain. Seperti diketahui, Persib diperkuat delapan legiun asing dengan komposisi empat naturalisasi, sementara sisanya asli pemain impor.

Empat pemain asing itu adalah Wander Luiz, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan Mohammed Rashid. Sementara pemain lokal rasa asing yaitu Marc Klok, Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Esteban Vizcarra.

Tidak sampai di sana, Maung Bandung –julukan Persib– punya pemain langganan Timnas Indonesia, seperti Febri Hariyadi dan Beckham Putra.

Mewahnya skuad Persib Bandung tidak membuat Borneo FC ciut. Ahmad Amiruddin selaku caretaker tim mengaku anak asuhannya justru termotivasi menumbangkan Persib yang dihuni banyak pemain berkualitas.

“Memang secara kualitas pemain mereka ada empat pemain asing, empat pemain naturalisasi, dan ditambah lagi tiga pemain tim nasional,” kata Amir dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

“Tapi itu bukan masalah, itu bisa jadi motivasi buat pemain. Kalau dengan komposisi seperti itu kami bisa meraih hasil maksimal berarti kami punya kualitas juga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amir juga tidak terlalu memusingkan statistik yang lebih mengunggulkan tim kesayangan Bobotoh tersebut.

Karena menurutnya, Terens Puhiri dan kawan-kawan sedang dalam motivasi yang tinggi buat memenangi pertandingan. Apalagi, dalam dua pertandingan sebelum ini Borneo FC tak mendapat hasil kemenangan.

“Kalau dari data statistik Persib lebih diunggulkan, tapi sebagai tim kami harus berjuang. Kami punya satu motivasi lain untuk meriah hasil maksimal pada laga nanti, kemarin presiden Borneo FC baru kelahiran anak pertama, mudah-mudahan kami bisa memberikan kado terbaik,” pungkasnya.

Adapun duel Borneo FC kontra Persib Bandung akan berlangsung pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021) malam WIB.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close