BeritaEkonomiRegionalUmum

Perkuat Pilar Sosial, Pemerintah Bantu Masyarakat yang Kesulitan di Masa Pandemi

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, pentingnya kepekaan sosial dalam mendorong agenda pembangunan kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat khususnya bagi yang terdampak Pandemi Covid-19. Dia menilai, Sinergitas dari semua elemen masyarakat menjadi faktor kunci dalam upaya menangani pandemi ini.

“Pemerintah tidak mungkin bisa bekerja sendiri, namun memerlukan partisipasi dari semua elemen dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Pemerintah sangat mebutuhkan peran serta dari berbagai pihak yaitu dunia usaha, komunitas, relawan, tokoh-tokoh masyarakat dan media,” kata Risma, Rabu (01/09/2021).

Risma menjelaskan selama pandemi Covid-19, pemerintah berupaya memperkuat pilar-pilar sosial dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Pemerintah juga terus memperkuat peran pilar-pilar sosial. Seperti dengan Karang Taruna yang menjadi mitra Kemensos meringankan beban masyarakat di masa pandemi,” kata Risma.

Dalam hal ini, Risma mewakili pemerintah secara simbolis memberikan bantuan kewirausahaan sosial untuk Karang Taruna Rejosari di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru sebesar Rp27.050.000 sebagai bentuk apresiasi serta dukungan kepada karang taruna yang selama ini menjadi mitra Kemensos selama masa pandemi.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close