BeritaPolitik

Perindo Pematangsiantar Resmi Disahkan

BIMATA.ID, Pematangsiantar – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Pematangsiantar, resmi disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu, 25 September 2021).

SK tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Sumut, Rudi Zulham Hasibuan. Dalam kesempatan ini, turut hadir Pengurus DPW Partai Perindo Provinsi Sumut, yaitu Joko Soekardi, Iskandar, Linceria Nainggolan, dan RR Sasmaya Hati.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Pematangsiantar, Joner Silaen menyampaikan, Perindo akan mengedepankan pendekatan program untuk menjaring dukungan dari masyarakat. Sehingga, dapat mengikis politik uang di tengah masyarakat.

“Kita sudah bertemu dengan tokoh-tokoh politik senior, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Siantar. Kita punya kelompok bersama dan sudah sepakat untuk mengusung pemuda menjadi pimpinan di Siantar. Semua bisa menerima, meski orang muda biasanya tak punya cukup uang. Siantar ini dewa semua, senior-senior semua. Tapi, kalau kita bawa sesuatu (program) yang baik, mereka bisa terima,” ucapnya, Sabtu (25/09/2021).

Untuk kelompok milenial, sambung Joner, mereka sudah menyiapkan sejumlah program. Termasuk, menjadikan Kantor DPD Partai Perindo Kota Pematangsiantar sebagai tempat berkumpul dan berkreativitas bagi para pemuda, kelompok milenial, dan gen-z.

“Kita lakukan jemput bola ke akar rumput untuk datang ke masyarakat. Kita akan kumpulkan anak-anak berkreativitas tinggi, agar mereka tidak anti dengan politik. Untuk mendorong perubahan politik di Siantar,” imbuhnya.

Dalam mendorong keterlibatan Partai Perindo untuk kontestasi politik di Kota Pematangsiantar, pihaknya akan merampungkan pembentukan jajaran kepengurusan Partai Perindo hingga ke tingkat kecamatan.

“Target kita sebelum akhir tahun sudah rampung. Sehingga, kita siap untuk verifikasi tahun depan,” pungkas Joner.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, mendorong para pengurus Partai Perindo Kota Pematangsiantar yang didominasi kelompok muda untuk tidak minder berpolitik.

Rudi mengungkapkan, kelompok muda harus bangga karena bergabung di Partai Perindo. Sebab, mereka dapat menjalani proses politik sejak dini dan mendapat kesempatan mencetak sejarah membesarkan partai politik (parpol) di Kota Pematangsiantar.

“Pengurus baru ini berpotensi mencetak sejarah, jika berhasil membesarkan Partai Perindo di Pematangsiantar. Ini kesempatan, tidak semua orang punya kesempatan untuk mencetak sejarah,” ungkapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close