Regional

Penanganan Covid-19 Danny Pomanto Dipuji Dewan

BIMATA.ID, Makassar – Upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dijempol oleh Anggota DPRD Al Hidayat Samsu.

Kota Makassar saat ini berhasil keluar dari zona merah Covid-19. Bahkan, berhasil lompat dari status Level 4 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke Level 2.

“Kami mengapresiasi kinerja tim Covid-19 yang dikomandoi Pak Danny Pomanto selama ini, sehingga Makassar bisa masuk zona kuning,” kata Hidayat, Kamis (23/9/2021).

Hidayat juga meminta agar kerja-kerja tim Covid-19 Kota Makassar bisa ditingkatkan lagi, agar bisa masuk zona hijau dan minim kasus positif.

“Daerah-daerah lain ada yang masig berjuang lepas dari zona merah, Makassar sudah kuning. Artinya ada solusi yang baik dikerja dan dilakukan pak wali kota dalam melawan pandemi. Karena di Sulsel kan sentralnya Makassar, tetapi dengan gaya kepemimpinan Pak Danny beliau mampu menekan laju penyebaran,” ujar anggota Komisi D ini.

Dia juga berharap bahwa program Makassar Recover Danny-Fatma bisa lebih dimaksimalkan lagi, termasuk dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan.

Hidayat juga meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap memperketat protokol kesehatan, walau saat ini Kota Makassar sedang berada zona kuning.

“Kami berharap persoalan protokol kesehatan tetap konsisten, tidak terlalu kaku. Memberikan edukasi yang bisa menyentuh dan menggerakkan hati masyarakat secara suka rela tanpa paksaan,” tutur politisi PDIP tersebut.

Vaksinasi juga kata Hidayat perlu digencarkan walau kasus Covid-19 menurun. Program Danny Pomanto berbasis RW dan RT dipandang tepat saat ini.

“Langkah Pak Wali melakukan vaksinasi berbasis RW RT memang kami inginkan dari dulu. Karena dengan begini artinya berbasis data yang bisa disinkronkan antara data pusat dan Makassar,” pungkasnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close