Berita

Pemkot Madiun Targetkan Seluruh WBP Lapas Pemuda Kelas II Tervaksin

BIMATA.ID, Madiun — Tujuan vaksinasi memberikan perlindungan dan mengantisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 bagi Tahanan dan Narapidana yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menargetkan dalam pelaksanaan vaksinasi di Lapas Pemuda Kelas II Madiun, seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat tervaksin.

“Artinya harapannya seluruh warga binaan sehat. Kita upayakan agar seluruhnya bisa tervaksin,” ungkap walikota Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd, dikutip BIMATA.ID, dalam postingan media sosial facebook Pemerintah Kota Madiun, Selasa 21 September 2021.

Pihaknya mengatakan, mengapresiasi kepedulian Lapas terhadap para warga binaannya untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama ini. Pada hari ini, total WBP penerima vaksin yaitu 750 warga binaan dari total keseluruhan 1.447 WBP.

“Setelah semua WBP dipastikan sehat silahkan pemkot membuka pintu kerjasama dengan para WBP. Utamanya dalam kegiatan sosial,” terangnya.

Maidi menyebut, saat ini pemkot tengah membangun rumah tidak layak huni (RTLH), wali kota menginginkan dukungan tenaga dari WBP untuk membantu dalam pembangunan.

“Saya ingin ada kegiatan sosial. Seperti pemkot membangun RTLH mungkin saya didukung tenaga binaan dari sini sehingga binaan kedepan, mental disiapkan. Keluar dari sini punya skill bagus masyarakat menerima dan perusahaan meminta,” pungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close