BeritaEkonomiKesehatanNasionalSains & TekUmum

Pemerintah Uji Coba Buka 20 Tempat Wisata Dengan Implementasi Aplikasi PeduliLindungi

BIMATA.ID, Jakarta- Melihat kasus Covid-19 yang makin menurun, pemerintah akan mulai membuka tempat wisata di daerah dengan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Untuk melaksanakan rencana itu, pemerintah akan menggelar uji coba di 20 tempat wisata.

“Seiring dengan sitausi covid yang makin baik, akan dilakukan uji coba 20 tempat wisata di kota dengan level 3 dengan penerapan prokes ketat dan implementasi platform PeduliLindungi,” kata Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Senin (06/09/2021).

Namun, Luhut tidak merincikan wilayah mana saja yang masuk dalam 20 tempat wisata tersebut. Restoran di dalam mal juga diperbolehkan buka dengan kapasitas maksimal 50 persen dengan pelonggaran waktu makan ditempat menjadi 60 menit yang sebelumnya hanya 30 menit. Sama dengan uji coba tempat wisata, masyarakat juga harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk dine in dalam restoran.

“Ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7 September-13 September. Pertama, penyesuaian waktu makan (dine in) dalam mal menjadi 60 menit dengan kapasitas 50 persen,” beber Luhut.

Saat ini pemerintah pusat juga sedang melakukan uji coba protokol kesehatan (Prokes) dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di mal di Bali dengan batasan tertentu.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close