BeritaEkonomiNasionalUMKMUmum

Pedagang Kaki Lima Siap Go Digital

BIMATA.ID, Jakarta- Founder aplikasi warnas.id, Munawir Bangsawan menjelaskan, tiga dari perwakilan asosiasi yang melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden pada Rabu, 17 September 2021 sepakat untuk bersinergi mendorong UMKM Go Digital.

“Pertemuan dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu langsung kita respon bersama dengan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) dan Persaudaraan Pedagang Pececel Lele Indonesia (PPLI), kita sepakat untuk langsung melakukan aksi,” kata founder aplikasi warnas.id, Munawir Bangsawan

Munawir mengklaim, pihaknya siap melakukan pendampingan agar pedagang kuliner mikro agar bertransisi go digital dan sepakat melakukan pelatihan peningkatan kapasitas pedagang, literasi digital hingga literasi keuangan.

Mengusung spirit #BantuMerekaTerkenal sebagai gerakan pengembangan sektor mikro, Munawir berencana akan melibatkan masyarakat, khususnya milenial yang melek teknologi.

“Sebagai sosial media warung, layanan kami bertugas untuk mempublikasikan warung lokal dari masyarakat melalui aplikasi, sehingga keberadaannya disadari milenial,” terangnya.

Sementara Ketua Papmiso, Maryanto menyambut baik kerjasama dengan Warnas.id dan siap melakukan penetrasi asosiasinya ke bidang digital.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close