Regional

Pastikan Pelaku UMKM Tervaksinasi, Disdag Makassar Bakal Lakukan Pendataan

BIMATA.ID, Makassar – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar bakal melakukan pendataan vakisnasi bagi pelaku UMKM dan karyawan toko.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Arlin Ariesta mengatakan, pendataan dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi di sektor perdagangan.

“Saya mau fokus melakukan pendataan karyawan toko dan pelaku industri kecil dan menengah,” kata Arlin, Jumat (3/9/2021).

Arlin mengatakan, pemerintah mengutamakan kesehatan masyarakat sebagai langkah pemulihan ekonomi. Apalagi, saat ini pemerintah pusat menginstruksikan untuk percepatan vaksinasi sebagai upaya penekanan penularan Covid-19.

“Jangan dulu fokus urus izin usaha orang, yang dicari berapa orang sudah vaksin di tempat usaha itu. Sudah vaksin atau belum,” ujarnya.

Menurutnya, penanganan pandemi Covid-19 di Kota Makassar tak bisa dikerjakan secara sendiri-sendiri. Pandemi adalah masalah bersama.

Dia berharap, seluruh pelaku usaha di bidang toko modern dan UMKM agar memastikan seluruh karyawannya melakukan vaksinasi 100 persen.

“Itu akan memberi kepercayaan dan menghilangkan rasa takut saat masyarakat akan belanja,” pungkasnya.

(HW).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close