BeritaEkonomiKesehatanPertanianRegional

OJK Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Lewat Program Vaksinasi Gratis

BIMATA.ID, Surabaya- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso mengatakan, OJK bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, industri jasa keuangan, serta Ikatan Alumni Universitas Airlangga untuk memberikan vaksinasi gratis sebanyak 10 juta ke berbagai daerah guna mendukung upaya pemerintah membentuk kekebalan komunal di masyarakat yang bisa mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan vaksinasi berlangsung pada 4-5 September 2021 dengan target 10 ribu peserta yang terdiri dari mahasiswa, dokter muda, dan masyarakat umum.

“Kerja sama dan sinergi penyelenggaraan vaksinasi dengan universitas maupun ikatan alumni akan terus dilakukan khususnya bagi seluruh pegawai, mahasiswa, maupun masyarakat,” ujar Wimboh pada, Senin (06/09/2021).

Wimboh menilai, kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi covid-19 membentuk kekebalan komunal akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Karena setelah terbentuk kekebalan komunal, maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat,” jelas dia.

Tidak hanya itu, OJK juga mendukung penuh upaya kolaboratif pemerintah melalui berbagai kementerian dan lembaga dalam penyaluran dan pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sektor pertanian.

“Karena sektor pertanian mempunyai daya ungkit yang tinggi dalam ekosistem dari hulu ke hilir dalam ikatan rantai nilai, baik dalam penyerapan tenaga kerja maupun peningkatan ekspor,” tutur Wimboh.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close