PolitikRegional

Novita Wijayanti Temui Penerima BSPS di Cilacap

BIMATA.ID, Cilacap — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hj. Novita Wijayanti mengunjungi sekaligus memantau langsung warga penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)  di Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan,  Selasa, 28/09/2021

Hj. Novita Wijayanti didampingi TIM Novita Center dan sekretaris Kelurahan menjelaskan bahwa jumlah yang sudah diturunkan terkait dengan bantuan BSPS di ada di dua daerah pemilihannya yakni Kabupaten Cilacap  dan Banyumas yang jumlahnya sudah ribuan,  dan untuk di Kelurahan Tegalkamulyan ada 50 KK yang mendapatkan bantuan BSPS kali ini

“Untuk per satu rumahnya mendapat bantuan BSPS Rp.20.000.000, karena dulu hanya Rp. 17.500.000 sekarang ada kenaikan,  Ada juga sebetulnya yang mengusulkan 25jt sampai dengan 50 jt per satu rumahnya, tentunya ketika disetujui sampai 50jt konswekuen akan menjadi lebih sedikit yang menerima bantuan BSPS, Karena bantuan BSPS untuk pemerataan,” terangnya.

Karena bantuan BSPS Lanjut politisi cantik Partai Gerindra ini adalah bantuan stimulan yang tujuanya untuk memancing masyarakat untuk memiliki rumah yang layak dan bagus.

“Kalau masyarakat terima bantuan Rp.20.000.000 dari BSPS terus mereka punya tabungan 20.000.000,- kan jadi masyarakat tidak terlalu berat untuk membangun rumah yang layak huni,” Jelasnya.

“Salah satu kriteria  untuk mendapatkan bantuan BSPS rumah yang lantainya masih tanah, Rumah berdiri di atas tanah sendiri, Jangan di tanah orang lain, biar tidak jadi sengketa, “ harapnya. 

Dia pun membuka ruang kepada masyarakat untuk melaporkan dan mengusulkan masyarakat yang membutuhkan bantuan BSPS.  

“Bisa menghubungi kepengurusan Partai Gerindra di wilayah masing-masing,  biar nantinya struktur yang akan menyampaikan langsung kepada Tim,  Karena saya sendiri  DPR RI  Dari Partai Gerindra tentunya kami juga jadi silahkan masyarakat yang ingin mendapatkan BSPS bisa menghubungi struktur kepengurusan Ranting di tingkat Desa maupun PAC di tingkat kecamatan, “paparnya

“Harapan kami kepada masyarakat  yang sudah menerima bantuan BSPS semoga bermanfaat ,sudah punya rumah yang sehat, masyarakat jadi hidup sehat, jadi masyarakat  kuat dan semangat untuk berusaha,” tutupnya.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close