PolitikRegional

Novita Wijayanti, ‘Bunyikan’ 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara Di Tengah Pandemi COVID-19

BIMATA.ID, Banyumas — Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hj. Novita Wijayanti gencarkan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di tengah Pandemi COVID-19 seperti yang dilakukannya di Rumah Warga Desa Karangsalam Kidul, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Minggu, 26 September 2021.

Dalam sosialisasi tersebut, legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat serta Kepala Desa (Karangsalam Kidul Ibnu dan Tim Novita Center selaku fasilitator kegiatan tersebut.

Baca Juga : Novita Wijayanti Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Tokoh Masyarakat 

Dia memaparkan dan mengajak kepada masyarakat pentingnya penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar dan tantangan 4 pilar di tengah pandemic COVID -19 ini. 

“4 pilar berbangsa ini terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Harus dipahami sebagai satu kesatuan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Meskipun di tengah pandemic saat ini, inilah tantangan bagi 4 pilar bangsa dalam menjawab permasalah tersebut,” kata Novita Wijayanti

Menurutnya ketetapan MPR RI akan 4 Pilar adalah guna menjaga keutuhan Indonesia dari dinamika sosial, budaya, ekonomi dan politik bangsa. Pandemi Covid-19 yang sudah 18 bulan menerpa Indonesia tentu menambah dinamika sosial yang ada, apalagi dampak kesehatan dan ekonomi yang signifikan.

“Ini falsafah hidup orang Indonesia, melalui 4 pilar ini, saya yakin tantangan akibat pandemic Covid-19 ini dapat terjawab. Tentunya dengan penerapan 4 pilar pada seluruh lapis kehidupan kita semua. Gotong royong, toleransi, tenggang rasa dan tepa selira atau kompak adalah jawaban dari 4 pilar dalam menghadapi pandemic ini,” sambung Novita. 

Novita berharap, peserta sosialisasi 4 pilar yang hadir yang terdiri dari tokoh masyarakat dan perangkat desa dapat memahami manfaat pemahaman 4 pilar dalam beraktifitas dan berkehidupan di tengah pandemic ini.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close