BeritaKesehatanNasionalPolitik

Muncul Isu COVID-19 Gelombang Ketiga, Pemerintah Diminta Kaji Ulang Izin Kegiatan Besar

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah mengkaji lebih mendalam terkait izin penyelenggaraan kegiatan besar, semisal konser musik hingga acara pernikahan besar.

Dasco menilai, pemberian izin untuk kegiatan besar memang bagus. Namun kebijakan tersebut harus dikaji secara matang. Bukan hanya sekedar memikirkan pergerakan ekonomi saja, tetapi faktor keselamatan juga harus di prioritaskan.

“Sebenarnya itu bagus untuk menggerakkan roda perekonomian di masyarakat, namun saya pikir pemerintah perlu membuat kajian yang mendalam tentang rencana berskala besar tersebut,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/09/2021).

Dasco mengingatkan agar pemerintah tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 di tengah melonggarnya kebijakan-kebijakan yang diberlakukan. Terlebih menyoal adanya gelombang ketiga.

“Ini bukan menakut-nakuti, tapi mewaspadai juga karena sudah terjadi di berbagai negara itu lonjakan Covid gelombang ketiga. Oleh karena itu kalau pemerintah mengeluarkan perizinan dalam skala besar, selain kajian, aturan yang dibuat secara ketat, terutama pentaatan protokoler kesehatan, dan juga sanksi yg ketat utk penyelenggara dan peserta apabila melanggar itu,” tutur Dasco.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close