Berita

Moreno Soeprapto Dorong Industri Otomotif Mendapatkan Perhatian Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta —  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Moreno Soeprapto, mendorong kepada Pemerintah untuk adanya kenaikan anggaran dan memberikan perhatian lebih pada industri otomotif. 

Hal itu dikatakan Moreno dikutip BIMATA.ID, melalui media sosial Instagram Fraksi Partai Gerindra, Kamis 23 September 2021.

“Industri otomotif ini besar sekali, salah satunya di dapil saya, di Malang Raya. Terlebih Sebagian besar SDM (Sumber Daya Manusianya) mulai dari lulusan SMK sampai ke tingkat perguruan tinggi. Mereka tidak hanya sekedar hobi di bidang otomotif, melainkan sebagian besar juga berprofesi sebagai pelaku otomotif,” katanya.

Selanjutnya, Moreno juga merekomendasikan lokasi-lokasi sirkuit seperti Sirkuit Mandalika yang hari ini tengah berjalan proses pembangunannya, Kedepan agar bisa dimanfaatkan untuk dijadikan lokasi uji coba.

“Industri otomotif ini akan menjadi salah satu acuan pemulihan ekonomi nasional dan peluang lapangan pekerjaan setelah krisis pandemi ini pulih, Produksinya dari dalam negeri agar bisa dioptimalkan dan dimanfaatkan sebagai pendapatan negara,” tungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close