BeritaEkonomiPertanianRegional

Mentan Salurkan Rp 19,43 Miliar Untuk Pertanian di Papua

BIMATA.ID, Papua– Kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Provinsi Papua mendapat sambutan baik dari Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

SYL meninjau panen raya yang dilakukan petani di Kabupaten Merauke dan menyalurkan bantuan Rp19,43 miliar untuk pertanian Papua. Ia juga mendorong lahan hutan sagu Sorong menjadi kawasan agrowisata, serta memacu peningkatan kualitas Rice Milling Unit (RMU), hingga pencetakan ribuan petani milenial di tanah Papua.

“Saya mengapresiasi dan bersyukur atas kehadiran Bapak Menteri (Syahrul Yasin Limpo) ke tanah Papua. Bagi saya, kehadiran Pak Menteri membawa semangat baru dalam pembangunan pertanian di Papua yang semakin masif dan mampu mendukung peningkatan kesejahteraan petani,” ujar Billy, Selasa (7/9/2021).

Kehadiran Mentan di Jayapura, Sorong, dan Merauke ini sudah mengobati kerinduan petani asli Papua yang selama ini berkontribusi besar terhadap jalannya pembangunan pertanian.

“Saya melihat Pak Menteri menyempatkan diri beraudiensi dengan petani milenial orang asli Papua. Kemudian melakukan pelatihan terhadap komunitas petani milenial di Jayapura dan Merauke. Saya pikir ini langkah yang tepat dan perlu kita apresiasi bersama,” kata tokoh milenial Papua ini.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close