Regional

Lombok Tengah di Landa Bencana Puting Beliung, HBK Peduli Bagikan Sembako Ke Warga

BIMATA.ID, LOMBOK- Bencana puting beliung yang terjadi di Dusun Tiwu Tambun Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (23/09/2021). Membuat banyak warga yang kehilangan tempat tinggalnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Tim Yayasan HBK Peduli bergerak cepat dan turun langsung untuk membagikan paket sembako ke masyarakat yang terdampak bencana puting beliung.

Ketua Tim HBK Peduli Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), M. Ali Khairi menjelaskan, bantuan paket sembako itu sebagai bentuk solidaritas HBK Peduli kepada warga yang sedang dilanda musibah.

“Jangan lihat nilai dan harga paket sembako yang kami berikan, tapi inilah semangat kami untuk selalu hadir dalam kesusahan warga, lebih-lebih saat dilanda musibah,” jelas Ali Khairi didampingi anggota DPRD NTB Lalu Wirajaya dan Tim HBK Peduli Lombok Tengah, Muhammad Taufik Syamsuri.

Ali Khairi menyebutkan, H. Bambang Kristiono (HBK) selaku pendiri HBK Peduli yang kini menjadi anggota DPR RI Daerah Pemilihan Pulau Lombok dari Partai Gerindra menginstruksikan seluruh kader partai agar sebisa mungkin untuk memberikan perhatian kepada warga yang sedang dilanda bencana alam.

Bantuan paket sembako yang dibagikan itu, kata Sekretaris Partai Gerindra DPD NTB itu, diharapkan mampu meringankan beban penderitaan masyarakat untuk melewati masa-masa sulit dan pemulihan paska dilanda musibah angin puting beliung.

“Silakan gunakan seluruh sumberdaya, sarana dan fasilitas yang dimiliki HBK Peduli untuk membantu kesusahan warga,” pungkas Ali Khairi sambil menoleh kepada Kepala Desa Mertak Tombok, Lalu Amrulloh.

“Pak Kades jangan sungkan-sungkan meminta bantuan, ambulance HBK Peduli bsa digunakan kapan saja jika ada warga yang jatuh sakit,” imbuh Direktur Lombok Football Club (LFC) itu.

Sementara itu, Kepala Desa Mertak Tombok Lalu Amrulloh menyebutkan, jumlah warga terdampak bencana angin puting beliung sebanyak 16 orang. Para warga mulai tinggal di tenda besar setelah rumah mereka diporak-porandakan angin puting beling yang terjadi pada Rabu (22/09/2021) sekira pukul 20.00 Wita.

“Kejadiannya cukup singkat namun dampaknya sangat besar dan merusakkan sejumlah rumah warga,” papar Kades.

Lalu Amrulloh atas nama seluruh masyarakat masyarakat Desa Mertak Tombok mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dan Tim HBK Peduli atas segala bantuan yang diberikan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close