Nasional

Legislator Gerindra Puji Keberhasilan Infrastruktur Kelistrikan dan Internet di Papua

BIMATA.ID, Jakarta- Keberhasilan peningkatan infrastruktur di bidang kelistrikan dan jaringan internet pemerintah Kabupaten Paniai Papua mendapat tanggapan positif Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas.

Dalam kunjungan kerjanya, Selasa (14/9/2021), Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra itu menyatakan, keberhasilan tersebut akan menjadi pilot project bagi seluruh Kabupaten di wilayah Pegunungan tengah di Papua.

Perlu diketahui, sejak bulan Agustus masyarakat di kabupaten itu sudah bisa menikmati pengoperasian listrik selama 24 jam dan fasilitas internet 4 G.

“Keberhasilan dan keseriusan ini akan menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten di wilayah Pegunungan tengah di Papua,” ujarnya Selasa (14/9/2021).

Keberhasilan ini menurutnya sangat berdampak besar bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Paniai.

Saat ini dikatakan Yan Mandenas pemanfaatan teknologi informasi sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan secara lebih efisien telah menjadi kebutuhan dasar pemerintah ditingkat pusat hingga tingkat Kabupaten.

“Sekarang pemerintah menggunakan egoverment, eplanning dan ebudgeting sehingga jaringan internet 4 G merupakan perangkat pendukung guna memaksimalkan kinerja pemerintah terhadap publik,” tambahnya.

Mandenas berharap masyarakat dapat menjaga semua fasilitas yang telah diperoleh dengan baik.

“Kita sudah mengajak kepala distrik, kepala-kepala kampung untuk memberikan sosialisasi terhadap pentingnya program yang dilakukan pemerintah Kabupaten Paniai. Hal ini semata-mata untuk kepentingan rakyat,” harapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close